PijjarBlog!

Bercerita Tentang Semua Hal .!!

Minggu, 05 Februari 2012

Hari Ini

Aku bertanya, “Jika rasanya sulit untuk bertahan tapi jauh lebih sulit untuk meninggalkan, apa yang akan kau lakukan?”
Ada yang bilang, “Jika kau rasa ia pantas untuk dipertahankan, tetaplah bertahan.”
Ada yang bilang, “Sudahi saja. Tidak semua hal bisa kau kendalikan. Berpisah selamanya mungkin adalah pilihan terbaik. Untuk kebahagiaan kalian berdua.”
Dan ada juga yang bilang, “Jika kau merasa nyaman, kenapa tidak bertahan? Jika tidak nyaman, tinggalkan. Cinta saja tidak pernah cukup.”

—-
Kalau berada di pelukanmu tidak terasa nyaman, aku tidak akan mungkin rela berputar-putar.
Ratusan hari, nyaris tanpa henti.
Walau serpihan-serpihan harapan mengoyak sadis kakiku setiap hari.

Kalau buatku kau tidak layak dicintai, aku tidak akan membelamu di hadapan dunia. Di tengah-tengah keyakinan orang bahwa sebaiknya kau kutinggalkan saja.

Tapi,
kalau kau bahagia denganku,
tak perlu aku berjuang sekeras ini, tak perlu aku berjalan sejauh ini.
Sendiri.
Hanya untuk menemukan pada akhirnya kaulah yang memilih pergi.
Lucu memang, kaulah yang selama ini memintaku untuk jangan dulu menyerah.
Demi kamu.
Demi kita.
Maka akupun berjuang. Kupertahankan kau sekuat tenaga. Semampuku.
Tapi sekarang kaulah yang ingin menyerah.
Dan aku, aku hanya bisa menerima dengan pasrah.
Sebelumnya kau belum pernah begitu.

Kalau sudah begini, apapun yang kulakukan untukmu akan sia-sia. Karena terlanjur kau anggap ini bukan cinta.
Ratusan hari dan aku masih bertahan.
Tapi aku sudah tidak mampu berbuat apa-apa lagi sekarang.
Aku hanya ingin kau bahagia.
Dan aku telah gagal membuatmu bahagia.

I don’t give up on someone I love. But I will never stop to learn to let go if they want me to.
Hiduplah dengan bahagia. Dengan sehat dan panjang umur. Temukanlah cinta sejatimu dan bahagialah dengannya.
Aku pasti akan baik-baik saja. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar